Mengenai Blog Hamie

Tujuanku membuat Blog Hamie ini ya karena salah satu hobiku adalah nge-blog hehe dan tentu saja ada hobi lain, di antaranya utak-atik HP/Laptop, main game PC, travelingnonton film, browsing di Internet, baca-baca artikel dan berita tentang teknologi informasi, militer, sains.

Dalam hal tulis menulis saya memang kurang bagus, jadi mungkin blog ini kalimatnya agak berantakan. Tapi yang pasti semua tulisan di blog ini asli dari pemikiran dan pengalaman yang saya jalani bukan dari copy paste maupun copy edit dari tempat lain. Semua konten yang saya ambil dari tempat lain pasti saya sertakan link sumber, bukan berupa text saja tapi berupa eksternal link.

Tujuan yang lain adalah berbagi informasi dan tips trik mengenai segala sesuatu yang saya sukai. Bagi para penguna internet yang sudah cukup lama berselancar di dunia maya kurasa tips dan trik yang coba saya sajikan di sini kurang menarik, karena memang saya lebih tertuju kepada para pengguna  yang jarang berselancar di internet.

Di negeri ini saya melihat pengguna smartphone makin menjamur, karena harga handsetnya makin murah dan tentu aja dengan internal memori maupun RAM yang kecil pula. Saya memang hobi mengintip hehe  orang-orang yang menggunakan HP terutama yang smartphone di jalan-jalan, di warung-warung, di mall; mayoritas yang mereka buka/operasikan biasanya seragam, kalau nggak media sosial (termasuk streaming), game online, rekam foto/video ya browsing aplikasi/game dari Playstore (buat pengguna ponsel Android) dan sebagian lagi buka aplikasi berita. Saya jarang sekali melihat orang yang membuka browser untuk membuka internet. Hmm… Sebenarnya itu sangat disayangkan, karena dunia Internet itu sangat luas dan untuk bisa mengetahui lebih jauh mengenai sesuatu ya harus buka browser. Saya pernah baca survey pengguna Facebook di Indonesia itu sangat besar dan mereka mengganggap Facebook itulah dunia internet. Salah satu yang kubaca adalah dari artikel qz.com, silakan dibaca saja buat nambah pengetahuan, sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia kok. Mayoritas dari mereka suka update status, komen sana sini, baca judul portal berita. ==Stop==. Saya ulangi, baca judul berita saja, lalu komentar gak karuan, ya harap dimaklumi ada beberapa portal berita suka memberi judul yang kurang cocok dengan isi berita dan biasanya kebanyakan mereka tidak membaca berita secara lengkap. Kenapa ini bisa terjadi seperti ini? Saya kurang begitu tahu. Mungkin paket internet masih mahal. Salah satu kemungkinan yang saya analisa adalah kebanyakan dari pengguna HP -terutama yang dengan akses data seluler- mereka itu baru-baru ini saja yaitu pada waktu pengguna ponsel pintar lagi booming mengenal istilah “Online”, banyak di antaranya tujuan membeli ponsel adalah supaya bisa fesbukan dan main game online. Jadi banyak yang tidak mengerti apa sebenarnya Internet itu. Misalnya ada orang yang ingin memiliki lagu-lagu tertentu di smartphone-nya, dia bertanya ke sana kemari tanya apa ada yang punya lagu ini. Sebenarnya dia tidak perlu menunggu teman mem-bluetooth-kan lagu bajakan, tapi dia cukup buka browser, ketik di kotak pencarian, judul lagumu spasi mp3, pilih situs lalu download. Kalo nggak punya paketan internet ke warung aja beli teh 2 ribu dan download sepuasmu wkwkwk. Saya cuman berharap ke depannya masyarakat pada umumnya bisa memanfaatkan internet secara maksimal dan paket data bisa dibikin murah dan kecepatan yang layak.

Oke kembali ke laptop ya, setelah ngoceh kemana-mana. Ya itu tujuan dari blog ini salah satunya mencoba dengan caranya sendiri mengenalkan Internet dan trik-trik yang ada di dalamnya yang lebih luas buat semua.

Kadang saya berpikir buat apa saya bikin blog, yang membaca sedikit dan mungkin juga tidak ada. Ya kupikir lagi gapapa lah, daripada punya informasi tapi tidak di-share, jadi tambah pusing nih kepala karena feeling guilty wkwkwk. 

About groverhamie

I love gaming and watching videos
This entry was posted in Serba-serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

