Cari Judul Film

Cari Info Film secara efektif

Pernahkah kalian mengalami kesulitan pada waktu mau nonton film lama semasa kecil tapi lupa judulnya, lupa artisnya dan cuma mengingat sepenggal-pengal ceritanya? Atau mencari nama artis yang cakep tapi nggak tahu judul filmnya? Saya beberapa kali pernah mengalami hal tersebut. Sebelum Internet se-populer sekarang sangat sulit untuk bisa mencari judul film yang sudah usang. Kali ini Blog Hamie mau membagikan trik untuk mencari judul film atau nama artis favoritmu, sehingga kamu bisa menonton film kenanganmu. Kalau sudah menemukan tinggal mencari link download bajakan-nya dan tonton wkwkwk. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tentu saja browser favoritmu dan mesin pencari favoritmu, di sini saya sudah mencoba Google, Bing, Yahoo Search dan Duckduckgo, semuanya bisa digunakan untuk mencari.

Ada website namanya IMDb yang memiliki database alias gudang yang sangat lengkap yang bisa dijadikan rujukan untuk mencari info film/artis yang kamu butuhkan. Situs IMDb sangat besar, kalau harus mencari sesuatu yang kurang jelas seperti judul atau artisnya nggak tahu pasti kesulitan, sebab tidak mungkin mencari satu per satu, maka dari itu diperlukan trik untuk bisa mencari cepat dan tepat.

 

Mencari Judul Film

Ada beberapa contoh pada waktu saya coba mencari judul film yang tidak saya ketahui.

Waktu itu saya lagi mencari suatu film tentang mesin waktu dan setting-nya di atas kapal induk pada waktu Perang Dunia ke 2, waktu Jepang mau menyerang Pearl Harbor. Waktu itu saya menggunakan 4 kata kunci dalam bahasa Inggris, yaitu world war 2, shiptime machine, japan. Kata kunci harus menggunakan bahasa Inggris, kalau tidak mengerti bisa buka kamus dulu.

Ketik di kotak pencarian (Kata kunci nggak harus berurutan) sebagai berikut: site:imdb.com time machine world war 2 ship japan lalu Cari. Dan ada judul Final Countdown yang keluar, buka link-nya dan cek apa benar itu film yang dimaksud, kalau kurang yakin coba cek di YouTube untuk melihat trailer-nya Dalam hal ini aku mencari film yang benar.

screenshot_site_imdb

Karena saya menggunakan komputer ya beginilah tampilannya, kalau membuka dengan HP akan beda tampilannya, tapi hasil pencariannya tetap sama.

 

Contoh film lama lain yang kucari adalah mengenai kru tank yang ditugaskan di padang pasir dalam perang Rusia lawan Afghanistan, dalam ini saya menggunakan kata kunci site:imdb.com russia desert tank afghanistan

screenshot_site_imdb2

 

Contoh lainnya adalah pada waktu saya mencari nama seorang aktris figuran Hongkong yang cakep punya hehe. Yang saya ingat itu di film-nya Jackie Chan, di film Police Story nggak tahu yang ke berapa dan si aktris tersebut bermain sebagai seorang pramugari. Saya menggunakan kata kunci sebagai berikut site:imdb.com stewardess police story jackie chan dan hasilnya seperti di bawah ini.

screenshot_site_imdb3

Nama yang dimaksud adalah Elvina Kong

 

Demikian trik dari Blog Hamie semoga bermanfaat.

About groverhamie

I love gaming and watching videos
This entry was posted in Film, Tips and tricks and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

