Melacak riwayat keberadaan seseorang melalui Google Maps

Salah satu fitur di Google Maps yang perlu dimiliki oleh para orang tua yang memiliki anak, apalagi kalau anaknya sedikit bandel dan suka keluyuran nggak jelas atau suami/istri /pasangan mungkin yang curiga atau hanya sekedar jaga-jaga pasangannya di-embat orang lain wakakakak. 

Kegunaan utama atau aslinya fitur timeline/linimasa ini adalah untuk menyimpan riwayat/histori tempat-tempat yang anda kunjungi, tapi dalam hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain yang bersifat Top Secret wkwkwk. 

ss_timeline3

 

ss_timeline4

 

 

Sepanjang pengetahuan saya, orang di negara ini nggak banyak-banyak amat yang menggunakan Google Maps secara rutin apalagi sampai mendalami fitur-fiturnya hehehe jadi kalau anda menggunakan trik ini, agak kecil kemungkinannya untuk ketahuan, ya kecuali kalo yang anda pasangi orangnya paham teknologi yang suka utak atik HP. Anda tidak perlu memasang aplikasi lain, cukup menggunakan aplikasi bawaan yang ada di setiap gadget Android ini.

 

ss_timeline1

 

Yang kamu butuhkan adalah e-mail dan password/kata sandi dari akun Gmail yang terdaftar di smartphone/tablet anak/orang yang mau diawasi keberadaannya dan kamu juga harus mengaktifkan Google Access Location/Akses Lokasi dan Google Location History/Riwayat Lokasi Google di Smartphone/Tablet tujuan. Buka Google Settings/Setelan Google lalu pilih Location/Lokasi. Kalau orang tua sudah sewajarnya nggak masalah mengetahui password anaknya sendiri, kan orang tua yang membelikan HP-nya atau seseorang yang mengetahui kata sandi pasangannya. Anda para pengawas tidak harus memiliki ponsel Android, yaa.. kalau punya sih ya lebih baik. Kalau nggak ada ya ke warnet saja, login ke akun Google tujuan dan menuju ke https://www.google.com/maps/timeline setelah selesai urusan di warnet Jangan Lupa Log Out dari akun Google-mu. Seandainya para pengawas yaitu anda, memiliki ponsel Android, tambahkan saja akun anakmu di Google Maps, buka menu di pojok kiri atas.

Kalau ada seseorang yang tidak memiliki hubungan intim atau keluarga inti yang tanya password e-mail mu, JANGAN PERNAH DIKASIH.

Kalau pengen menghindari pihak-pihak yang tidak berwenang mengutak atik Setelan Google, ada baiknya menggunakan aplikasi tambahan buat mengunci menu Setelan Google. Masuk saja ke Playstore dan masukkan kata app lock di kotak pencarian dan pilih aplikasi pengunci yang anda sukai. 

Untuk mengetahui tempat-tempat mana saja yang telah didatangi buka menu Linimasa/Timeline.

ss_timeline2

 

Selamat berkelana dan menjadi agen rahasia hehehe.

Advertisements

About groverhamie

I love gaming and watching videos
This entry was posted in Android, Aplikasi, Tips and tricks and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s