Berlibur ke Batu Secret Zoo

Liburan lebaran tahun 2015 aku jalan-jalan ke Batu, Malang untuk kesekian kalinya. Tujuan utamanya adalah mengunjungi Batu Secret Zoo. Pada waktu perjalanan ke Batu tahun 2014, aku tidak sempat mengunjunginya.  

Berangkat menuju Batu

Paginya aku berangkat menggunakan motorku Mio, perjalanan sekitar 3,5 jam karena aku juga berhenti di spot-spot tertentu untuk ngopi, kayak di depan kebun raya Purwodadi, menikmati kopi sambil melihat mobil lalu lalang hehe. Dari situ lanjut menuju ke Kebun Teh Wonosari tapi gagal dikarenakan terlalu jauh kalau naik motor, sebenarnya sih tahun lalu aku pernah ke kebun teh tersebut naik motor. Perjalananpun kulanjutkan hingga pada akhirnya sampai di Batu, tempat pertama yang terpikirkan adalah cari penginapan dan sudah bisa ditebak, sulitnya minta ampun wkwkwk. Dan setelah mencari-cari tanpa hasil, terus ketemu 1 hotel di Jalan Gajah Mada, hotelnya biasa aja tapi harganya mahal, ya maklum aja aku menginap tepat di waktu hari raya, rapopo lah dari pada rencana liburan gagal hehe.Malam harinya aku hanya melihat keramaian kota saja, rencana sih makan ketan di Pos Ketan yang legendaris di Kota Batu, tapi antrinya minta ampun, yaaa… lain kali aja.

Mengunjungi Batu Secret Zoo

Besok harinya, paginya aku berangkat ke Batu Secret Zoo alias Jatim Park II, tidak lama setelah jam buka aku masuk, maklumlah supaya bisa puas di dalam hehe

Dekat pintu masuk Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

 
Tiket masuk waktu itu adalah 105 ribu

Tiket Masuk Batu Secret Zoo

Tiket Masuk Batu Secret Zoo

Selanjutnya aku keliling melihat hewan-hewan yang langka yang biasa cuma aku lihat di Internet, sekarang aku bisa melihatnya sendiri. Mulai dari yang berada di kandang terutup, ruang terbuka hingga akuarium hewan air maupun reptil.

Tikus raksasa

Giant Rats alias Tikus Raksasa

 

Ikan Pari PolkadotPolkadot Stingray atau Ikan Pari alias Iwak Pe[1]
 

Painted Rock LobsterPainted Rock Lobster, Udang Lobster yang hidup di karang di wilayah tropis.[2]
 

Singa

Singa

 

ImpalaImpala, sejenis kijang dari Afrika Timur dan Selatan.[3]
 

Common ElandAntelop yang berasal dari Afrika Timur dan Selatan.[4]
 

Colombian Cottontop TamarinColombian Cottontop Tamarin atau sejenis monyet kecil yang berasal dari hutan tropis Kolombia[5]
 

Beruang CoklatBrown Bears atau Beruang Cokelat yang banyak hidup di Eurasia Utara dan Amerika Utara.[6]
 

Blacktip Reef SharkBlacktip reef Shark atau Ikan Hiu tropis yang hidup di lautan Pasifik dan Hindia.[7]
 
Ya beginilah hasil foto-foto di Jatim Park 2 alias Batu Secret Zoo. Tempat yang wajib dikunjungi hehe

Rencananya liburan Lebaran tahun 2017, aku mau ke Museum Angkut di kota yang sama. Tunggu saja foto dan ulasannya.
 
Referensi:

  1. Polkadot Stingray
  2. Painted Rock Lobster
  3. Impala
  4. Common Eland
  5. Cotton top tamarin
  6. Beruang Cokelat
  7. Blacktip Reef Shark
About groverhamie

I love gaming and watching videos
This entry was posted in Catper and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

